Jenis Jenis Tiket Yang Ada Di Dalam Event

Event mana sih yang ngga suka sama kata “Sold Out” ? Kata sold out itu bisa meningkatkan value dari event kamu, lho. Hal itu menunjukkan minat yang tinggi untuk event kamu lho teman-teman. 

Saat menyelenggarakan sebuah acara tentunya kita juga memerlukan tiket untuk menjadi syarat masuk ke dalam venue acara agar gak sembarang orang yang bisa masuk nih. Mempunyai tiket saat memasuki venue acara juga sebuah bukti bahwa kita berhak masuk dan merasakan berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya ya gais.

Ada beberapa acara yang biasanya menggunakan tiket sebagai syarat masuk contohnya seperti konser, festival, pekan raya, pertunjukan teater, pertandingan olahraga dan lainnya. Tiket memiliki berbagai macam jenis bahan, Diantanya simak artikel berikut ini ya.

1.One-day pass

Em.. siapa yang belum tau tiket one-day pas ini? Oke, Jadi tiket on-day pass adalah acaranya terbagi menjadi beberapa sesi. Memungkinkan memperluas stategi penjualan tiket lho, kamu bisa menawarkan opsi ini dengan harga lebih murah untuk menguntungkan peserta event-mu.

2.VIP

Tiket VIP juga menawarkan pengalaman yang mereka cari, kepada peserta dengan keuntungan spesial sesuai dengan harganya. Kalau kamu memiliki sumber daya untuk memberikan pengalaman ini, ini adalah jenis tiket terpenting kedua untuk mendorong profit setelah tiket Reguler.

3.Reguler

Tiket reguler adalahh tiket sipaling umum lho, Karena menyediakan tiket masuk ke event tanpa tambahan apa pun. Tiket reguler advance biasanya dijual paling lama dan biasanya salah satu tiket paling standar untuk sebuah event.

4.One The Sport

Gak peduli seberapa hebat strategi pemasaran kamu, pasti ada beberapa calon peserta yang beli tiket di detik terakhir. Buat beberapa penjualan ekstra pada hari itu dengan menyediakan tiket on-the-spot untuk acara kamu juga lho teman-teman.

5.Multi day pass

Kalau event kamu berlangsung selama lebih dari 1 hari, sediakan tiket untuk entri beberapa hari sekaligus. Jenis tiket ini sangat mudah dikelola di sisi logistik, jadi kamu gak perlu khawatir dengan kerumitan variabel yang berbeda ya gais.

6.Early Bird

Strategi penjualan tiket early bird paling sering digunakan untuk memberikan diskon tiket sebesar mungkin kepada orang-orang melalui periode pre-sale yang telah ditentukan. Putuskan berapa lama periode pre-sale dan seberapa besar diskon yang ingin kamu tawarkan kepada peserta event.

Nah, Buat kalian juga yang ingin membuat event, kalian bisa nih hubungin kita di platform daftarin.id ya gais. kalian bisa juga nih kunjungi daftarin.id sekarang untuk mengetahui event event nyaa, kalo kalian ingin membeli tiket seputaran event kalian bisa juga disini gaissss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat : PT. Cahaya Anugrah Firdaus (CAF)
Jalan Akuntansi No.2, Bandung, Jawa Barat 40191

Ada pertanyaan? Atau ingin membuat event

© 2024 daftarin.id. Hak cipta dilindungi.